Mitsubishi Triton 2024 Raih Bintang 5 ASEAN NCAP

Mitsubishi Triton 2024 Raih Bintang 5 ASEAN NCAP

Mitsubishi Triton 2024, yang merupakan mobil pikap andalan Mitsubishi yang baru-baru ini mengalami penyegaran signifikan, mobil ini mengukir prestasi gemilang dalam uji tabrak ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries). Triton generasi terbaru ini berhasil meraih penilaian tertinggi, dengan mencapai lima bintang pada rating keselamatan.

Pencapaian Triton terbaru ini dibuktikan dalam hasil uji tabrak yang mencakup beberapa aspek krusial. Pertama, Perlindungan Penumpang Dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) mencapai skor sempurna 40 poin dari total skor keseluruhan. Kedua, Perlindungan Penumpang Anak (Child Occupant Protection/COP) menunjukkan hasil positif. Selanjutnya, Bantuan Keselamatan (Safety Assist/SA) dan Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (Motorcyclist Safety/MS) masing-masing memberikan kontribusi 20 poin. Triton membuktikan kualitas rancang bangun dan teknologi keselamatan standarnya dengan perolehan nilai 32,52 poin di AOP, 17,54 poin di COP, 14,44 poin di SA, dan 10,22 poin di MS.

Baca Juga : Promo Xpander Akhir 2023: Hemat Hingga Puluhan Juta

Dengan total skor mengesankan sebesar 74,71 poin, Mitsubishi Triton menegaskan kinerjanya yang luar biasa dalam penilaian ASEAN NCAP.

Keberhasilan Mitsubishi tak lepas dari sejumlah fitur keselamatan standar yang dihadirkan pada All New Triton, termasuk minimal tiga airbag (maksimal tujuh), ABS, ESC, sistem pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan (penumpang belakang opsional), serta perlindungan pejalan kaki.

Triton juga menyuguhkan teknologi bantuan keselamatan sebagai standar atau opsional, seperti pengereman darurat otonom, lane departure warning, forward collision warning, blind spot monitoring, dan automatic high beam.

Untuk perlindungan penumpang dewasa, Triton meraih nilai 26,01 poin dari nilai maksimal 32,00 poin. Sementara pada perlindungan anak-anak, kendaraan ini mencapai skor 44,72 poin dari nilai maksimal 51 poin.

Dalam kategori safety assist, Triton mendapatkan nilai 15,16 poin dari nilai maksimal 21 poin. Terakhir, pada penilaian keselamatan pengendara sepeda motor, Triton berhasil meraih 8,18 poin dari nilai maksimal 16 poin.

Fitur keselamatan standar di semua varian Triton mencakup enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Seat Belt Reminder System (SBR) untuk pengemudi dan penumpang depan, serta teknologi Pedestrian Protection. Tak hanya itu, Mitsubishi Motors juga menyematkan fitur keamanan canggih lainnya, termasuk Autonomous Emergency Braking, Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, Blind Spot Monitoring, Auto High Beam, serta Hill-Start Assist dan Hill-Descent Control.

Dengan prestasinya yang menjadikan Mitsubishi Triton 2024 meraih bintang 5 di ASEAN NCAP, Triton semakin terdepan sebagai pilihan utama bagi para pengemudi yang mengutamakan keselamatan dan kualitas. Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki Triton terbaru ini dengan standar keselamatan tertinggi. Segera hubungi sales Mitsubishi Makassar untuk informasi lebih lanjut.

Similar Posts